PEMILU RAYA KESISWAAN SMAN7UARA “Pemilihan Ketua MPK”

Alhamdulillah.. Tepat pada Tanggal 9 November 2022 Pukul 13.00 – 17.00 Telah dilaksanakan Pemilu Raya Kesiswaan SMAN7UARA dalam Rangka Memilih Ketua MPK Masa Bakti 2022-2022. Kegiatan langsung dibuka oleh Bapak M. Tohir Karjono, M.Pd., selaku Kepala Sekolah. Beliau berharap agar setiap perwakilan kelas bergerak dan bekerja sama dalam setiap kegiatan, sehingga nantinya setiap kegiatan dapat berjalan dengan lancar. 

Sistem pemilihan pada tahun ini sesuai dengan buku saku OSIS yang diterbitkan oleh Kemendikbudristek adalah melalui Musyawarah/Sidang. Setiap kelas mengrimkan 2 perwakilan yang diputuskan bersama Wali Kelas. Legal standingnya dilengkapi dengan surat pernyataan yang ditulis dan ditanda tangani oleh Wali Kelas.

Lalu agenda sidang di mulai dari Sidang Pleno I yaitu :
1. Pengesahan Tata Tertib Sidang;
2. Penetapan Presidium Sidang; dan
3. Pemberian Berkas-Berkas Kepada Presidium Terpilih.

Pada Sidang Pleno II yaitu diberikan kesempatan kepada Ketua MPK Masa Bakti 2021/2022 untuk menyampaikan Pidato Demisionernya.

Setelah itu pada Sidang Pleno III disahkannya Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (Petunjuk Teknis) Kesiswaan SMA Negeri 7 Tanjungpina

Dan Pada Sidang Pleno IV yaitu :
1. Pembahasan dan Kriteria Calon Ketua
2. Usulan dan Orasi Calon Ketua MPK dari masing-masing kelas
3. Sesi Tanya Jawab Kepada Setiap Calon
4. Pengambilan Suara
5. Penetapan Ketua, Wakil Ketua dan Sekretaris Terpilih

Untuk itu kami ucapkan selamat kepada Arya Siswa Kelas XI MIPA 1 yang telah terpilih menjadi Ketua MPK Masa Bakti 2022/2023, Marvel Siswa Kelas X IPS 2 yang telah terpilih menjadi Wakil Ketua MPK, dan Aril Siswa Kelas XI IPS yang telah terpilih menjadi Sekretaris MPK.

Semoga Allah SWT. Selalu memberikan limpahan rahmat dan hidayahnya kepada kita, agar kita selalu bersemangat dalam menjalankan tugas kedepannya.

#MPK20222/2023
#SMAN7UARA

2 Replies to “PEMILU RAYA KESISWAAN SMAN7UARA “Pemilihan Ketua MPK””

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *